English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday 8 July 2013

Ramadhan Kali Ini

Ramadhan Kali Ini
"Dalam gelap malam-Mu saat ku terjaga. Seiring terbenam mentari di akhir Sya'ban ku sambut Ramadhan dengan pengharapan. Semoga Ramadhan kali ini penuh makna. Amin. Marhaban Yaa Ramadhan."


Ramadhan kali ini, akan jauh berbeda dengan Ramadhan dua tahun terakhir. Ramadhan kali ini akan kami lewati sendiri tanpa kita. Tak akan ada lagi cerita yang akan kita ciptakan. Tentang bangku kenangan tempat sebuah harapan kau sematkan, tengtang menghabiskan malam bersama di bundaran, tentang buka puasa bersama, jalan-jalan, duduk-duduk, dan semua yang pernah kita lewati bersama.

Ramadhan kali ini. Entah, harus sedih ataukah bahagia. Mengingat akan selalu banyak luka yang akan tercipta jika kita terus bersama. Tapi aku juga merasa sepi saat kau tak disini. Aku merindumu. Tapi, apapun yang terjadi aku harap Ramadhan kali ini akan menjadi Ramadhan yang "berbeda".

Dan semoga kau baik di tempatmu yang sekarang. Tak perlu khawatir, akan selalu ada kami untuk kita. Walau tak lagi bersama. Walau tak pernah berjumpa. Walau harus terpisah ruang dan waktu. Aku selalu berdoa yang terbaik untuk kita. 

Selamat Puasa. Semoga Ramadhan kali ini penuh makna. Dan untuk semua salah yang pernah tercipta di antara kita, kumohonkan maaf padamu.


No comments:

Post a Comment