English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday 1 February 2013

Hatiku, Hatimu dan Kisah Kita

Teruntukmu, ???????

tentanghati
Hmmmm...... Entah harus darimana aku memulainya ??. Sampai aku menulis ini pun aku membutuhkan waktu yang cukup lama. apalagi sampai memikirkan tentang apa yang akan aku tuliskan. Mungkin aku akan menghabiskan sepanjang hariku untuk memikirkannya.

  
Ini tentang hati. Hatiku, Hatimu dan Kisah kita. Dan aku masih bingung darimana aku harus memulainya ???? . Aaahhh....!!! Jika itu saja yang ku pikirkan, tak akan pernah sampai isi kepalaku padamu. Tidak !!!. Ini bukan tentang kepala tapi tentang hati. Berarti isi hati. Bukan isi kepala.

Baiklah..... Aku akan coba memulai dan sedikit bercerita tentang hati. Hatiku. Walau aku tetap bingung tentunya. 

Hatiku.....

Ia sudah lama terluka. Sakit yang tidak diketahui namanya. sakit yang tidak ada obatnya dalam ilmu kedokteran. Yaa !! Hatiku Patah. Hancur berkeping-keping. Lebih dari satu tahun lamanya aku mencoba sembuhkan hati. Menyusun kepingan-kepingan yang berserakan. Menyambung yang patah. Sendiri. Tanpa seseorang yang sudah membuatnya patah.

Hatiku. Mencoba tegar menerima kenyataan. Pahit. Mencoba bertahan di atas puing-puing kenangan. Mencoba sembuh dari sakitnya. Dan dia - Seseorang terkasih itu - tak pernah tau tentang hatiku yang terluka. Tentang hatiku yang bertahan. Tentang hatiku yang sakit dan betapa menderitanya aku karena ini. (Kelak akan ku ceritakan lebih banyak tentang hatiku.)

Dan Hatimu.....

Lagi-lagi. Entah darimana aku harus memulai. Bercerita tentang hatimu yang tak banyak aku ketahui. Aku yang masih saja merasa bingung mencoba sedikit berkisah tentang hatimu. Maaf jika aku salah.

Hatimu. Aaahhh....!!! aku tidak tau !! aku tidak mengerti tentang hatimu. Sedikit pun. Sama sekali.Yang aku tau dari mereka, kau juga sedang terluka, saat aku terluka. Pada awalnya, aku tidak tertarik tentangmu. Tentang kisahmu. Tentang hatimu. Apa yang kau alami?? Apa yang kau kau rasakan ?? Apa yang kau lakukan?? Aku tak peduli itu. Toh, aku disini sedang berjuang. Aku tidak tau!! Aku tidak tau!! Jadi, bisa kah kau ceritakan tentang hatimu??

Dan Kisah kita ....

kisah kita
 Kita ?? Tidak salah ?? Sejak kapan aku dan kau menjadi kita ?? aku juga tidak ingat bagaimana mulanya "kita" ada.

Berawal dari sebuah facebook yang tentunya tidak baru. Patah hati dan keinginan untuk "Move on". Mungkin... Aku yang mulanya tidak tertarik tentangmu, perlahan "memaksa" inginku untuk mengenalmu. atau sedikit tau tentangmu. Tentunya dari "mereka". Aku jadi ingin tau, Mengapa kau bersedih sedemikian sedihnya?? Mengapa kau kecewa seakan tak hidup?? Apa yang membuatmu jatuh seakan tak bisa berdiri?? Mengapa ini??? Mengapa iitu??. Aku ingin tau seberapa sakitmu, karena aku merasa sakit yang aku rasa ketika itu adalah sesakit-sakitnya sakit.
Aku merasa tak ada seorang pun yang merasa sesakit aku. Tapi mungkin aku salah. Aku ingin tau, apa sakitmu?? Sama kah dengan sakitku?? Aku ingin belajar darimu. BAgaimana kau sembuhkan hatimu?? Bagaimana kau hibur hatimu?? BAgaimana kau berdiri?? Bagaimana kau mulai berjalan dan berlari?? Bagaimana ini?? Bagaimana itu??? Jujur saja, ketika itu aku sudah kehilangan harap. Entah apalagi yang bisa aku lakukan. Serasa ingin mati tapi aku takut.

Satu tahun lamanya aku hidup tanpa nyawa. Hidup tak hidup. Mati tak mati. Haah...!! Aku juga tak tau. Memikirkan tentang hati saja aku sudah muak!!

Sampai Kapan ..... ????

Sampai akhirnya aku tersadar. Apapun yang terjadi dalam hidup. Sesakit apapun. Hidup akan terus berjalan. Waktu tak akan menunggu. Masih ada perut yang harus diisi ketika lapar, masih ada mata yang harus di istirahatkan ketika mengantuk. Dan mungkin  aku harus berpindah dari sini. Mencari arti hidup. Hidupku yang baru.

Alasan aku ingin mengenalmu lebih jauh.... Mungkin aku jahat jika mengenalmu hanya untuk melupakan rasaku padanya. Tapi bukan itu alasannya. Aku akui, terselip alasan itu saat aku ingin mengenalmu tanpa bermaksud memanfaatkanmu. Tapi bukan itu saja. Ku harap kau tak salah paham. Maaf.

Alasan lainnya.... Mungkin.... Emmmm..... Ku rasa hatiku mulai suka padamu. Aku juga tak tau rasa apa ini?? Mungkin sayang atau bahkan cinta?? Yang aku tau, aku senang saat kau ada, aku mencari saat kau tak ada, aku merasa kehilangan saat kau "pergi" sejenak ketika itu. Padahal aku sudah menjaga hatiku agar untuk tidak jatuh lagi. Tidak sakit lagi. Aku gak mau punya "seseorang" lagi.Aku sudah cukup menderita.

Bukan aku tak percaya. Bukan aku tak yakin. Hanya saja aku tak ingin merasakannya lagi. Luka.

Dan jika kau ingin pergi dari ini. Pergilah. Aku tak akan menahanmu disini. Terlarut dalam sepiku dan tenggelam bersama deritaku. Jika aku harus kehilangan.Inilah hidup.Ku doakan semoga kau baik disana.

Ini bukan surat cinta. Bukan juga salam perpisahan.
Ini tentang hati. Hatiku, Hatimu dan Kisah kita.

pergi


No comments:

Post a Comment