English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday 6 February 2013

Suatu Hal


suatuhal


Terfikir, tak terjamah
Bermain di alam luas fikiran, memutar semua fakta yang ada
Putih polos bak kertas kosong yang tak ternoda oleh tinta
Lugu, tanpa dosa
Bersinar terang menyinari malam-malam gelap bagai sang purnama
Bersih, tak tercela
Bicara, namun tak bersuara

Aku hanyalah sang pungguk yang tak terdengar di sana
Melihat, namun tak dipandang
Sebuah tinta kotor hitam tak berguna
Jahat, namun tak bersalah
Aku hanyalah korban permainan dunia
Aku hanyalah noda kecil yang tak seharusnya ada

Apakah yang ku fikirkan hingga berani menginginkan
Sebuah fatamorgana yang hanya akan menjadi misteri ilusi
Mata rusakku tak mampu mengetahui mana yang nyata
Namun fikiran kecilku s'lalu ingin menampung besarnya sang semesta
Lalu siapa yang harus disalahkan??
Sang Pemberi??
Ataukah aku, yang hanya bisa menerima??

Bening bak mata air di celah bebatuan
Salah melangkah, air bening itu akan memerah
Namun rasa haus ini terlalu menggebu
Hingga ku terjatuh di bebatuan itu

Tinta hitam telah dituliskan
Gerhana bulan telah memakan sang purnama
Semua kini tak putih lagi
Fikiran t'lah terasuk kotoran
Hati t'lah termakan kuman
Indahnya dunia telah membutakan
Namun suatu hal itu tetap putih di ingatan
Dia masih bersinar dengan caranya

Membunuh akal sehatku dengan rasa yang tak ingin lagi ku rasa
Menghancurkan karakterku
Menyingkirkan semua kenyataan yang ada
Tentang siapa aku dan apakah hal itu
Ada, tetapi tak nyata
Nyata, namun tak ku mengerti
Dimengerti, tapi tak mampu ku pandangi

Ada, nyata dan kumengerti
Namun semua hanya sia-sia
Suatu hal yang tak dapat ku miliki

Manusia hanya bisa berharap
Dan aku t'lah lelah mengharap bulan
Terlalu tinggi, terlalu jauh dari pendangan

Aku tak mampu membiarkan air segar terbuang begitu saja
Dan aku tak sanggup membiarkan kertas polos yang tak tercoret
Selalu ada rasa ingin mengisinya.....
Dengan semua tulisan yang ada di fikiranku

Aku tak mengerti apa yang ku inginkan
Aku tak tahu tentang apa yang sekarang sedang ku tuliskan
Apakah tentang sesuatu ataukah seseorang
Yang ku tahu, yang ku kenal....
Hanyalah semua coretan yang ada di kepalaku

Terbaca, namun tak tertuliskan
Terdengar, namun tak dapat diucapkan lagi
Terlihat, namun tak dapat digambarkan
Aku hanyalah seorang yang tak mengerti apa yang ku cari
Tak mengerti apa yang ku fikirkan
Tak mengerti tentang....................

Kehidupan

By. ???????


No comments:

Post a Comment