English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday 8 February 2013

Bunga di Tepi Jalan

bunga


Aku belajar darimu..
Bahwa ketika pagi kau tak perlu meneriakkan pagi..
Karena
Tanpa kau berteriak pagi akan tetap pagi
Cukup diam dan rasakan..
Bagaimanapun kau tetap tahu..

Aku belajar darimu..
Tentang membiarkan mawar indah itu tumbuh di tepi jalan..
"bukannkah kau tetap bisa melihatnya tanpa kau pindahkan ia ke potmu?"
Begitu katamu.

Aku belajar darimu..
Bagaimana melonggarkan genggamanku..
"Jangan terlalu kencang menggenggam, atau durinya akan melukai tanganmu."
Begitu katamu..

Aku belajar darimu..
Tentang tersenyum saat sesuatu yang kau inginkan pergi..
"Kau ingin melihat mawar itu tumbuh baik bukan?
Nah, lihat! ia tumbuh baik di tangan pemilik barunya. bukankah sama saja?"
Begitu katamu..

Aku belajar darimu..
Tentang memaafkan..
Tentang tersenyum saat terluka..
"Ketika kau sakit, jangan bersikap seperti seorang yang sakit. jika tidak, kau tak akan pernah sembuh."
Begitu katamu..

Tapi..
Aku tak ingin mendengarkanmu, kini..
Aku tengah menunggu mawar itu dibuang..
Lalu biarkan aku memungutnya..



No comments:

Post a Comment